Festival Literasi Denpasar Sukses Terselenggara untuk Ketiga Kalinya

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:11 WIB
loading...
Festival Literasi Denpasar Sukses Terselenggara untuk Ketiga Kalinya
Sekolah Denpasar, Sekolah Berbudaya Literasi menjadi tema dalam gelaran Puncak Acara Festival Literasi Denpasar 2022 yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting. (Ist)
A A A
DENPASAR - 'Sekolah Denpasar, Sekolah Berbudaya Literasi' menjadi tema dalam gelaran Puncak Acara Festival Literasi Denpasar 2022 yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Rabu (25/01) lalu.

Tema ini diangkat untuk menggambarkan perjalanan tahun ketiga program Festival Literasi Denpasar sebagai salah satu langkah yang diupayakan untuk mewujudkan budaya literasi sekolah di Kota Denpasar.

Kesuksesan gelaran Festival Literasi Denpasar 2022 tidak lepas dari peran Pemerintah Kota Denpasar serta Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Denpasar yang bekerja sama dengan Nyalanesia.

Di penyelenggaraan program tahun 2022 lalu, telah berhasil memfasilitasi ribuan siswa dan guru dari 139 sekolah di Kota Denpasar.

Pada tahun ketiga ini, sebanyak 8.647 karya telah diciptakan oleh siswa dan guru dalam rangkaian Festival Literasi Denpasar yang berlangsung dari bulan Agustus 2022.

Sejumlah 8.143 karya tercipta dari siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, dengan kategori surat, puisi, dan cerpen. Sementara 504 karya lainnya tercipta dari para guru dengan kategori puisi dan esai.

Keberhasilan atas terciptanya ribuan karya ini juga tidak lepas dari peran Penggerak Literasi dari Kota Denpasar, yaitu Jemima Mulyandari sebagai inisiator program ini.

Oleh karenanya, sebagai apresiasi bagi seluruh pihak yang terlibat dan ikut menyukseskan program ini, maka Puncak Acara Festival Literasi Denpasar 2022 diselenggarakan secara virtual dan juga disaksikan oleh reibuan pendidik serta pelajar di Kota Denpasar.

Acara ini juga turut dihadiri secara virtual oleh Wali Kota Denpasar; Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar; Bunda Literasi, Jajaran Pemerintah Kota Denpasar, Penggerak Literasi Denpasar, dan tim Nyalanesia.

Dalam kesempatan ini, I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Wali Kota Denpasar mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas suksesnya gelaran festival literasi Denpasar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)