Cerita Nekat Babinsa TNI, Sewa Eskavator dengan Gadai Motor untuk Buka Jalan yang Tertutup Truk Mogok

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:15 WIB
loading...
A A A
"Ini inisiatif saya sendiri untuk menyewa eskavator, biar truk pengangkut mesin kapal itu bisa dievakuasi. Kasihan masyarakat tidak dapat bergerak, karena jalan sudah tertutup seluruh badan truk," ujar Azmiadi.

Berkat bantuan eskavator yang diseba Babinsa TNI tersebut, truk pengangkut mesin kapal itu dapat didorong menepi sehingga jalan terbuka kembali. Warga di sekitar lokasi kemacetan lalu lintas, sempat menyambut keberhasilan itu dengan bersorak-sorai.

Aksi heroik Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/ Samarinda tersebut viral di media sosial. Berbagai pujian datang dari para pengguna media sosial, karena Azmiadi merelakan motornya demi kepentingan masyarakat.

Baca juga: Proyek Megah Keraton Plered, Istana Baru Kerajaan Mataram yang Hancur Akibat Pemberontakan Trunojoyo

Sementara itu, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Didi Zulyani mengatakan, langsung melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk pengangkut mesin kapan tersebut, karena diduga telah menyalahi aturan.

"Akibat tindakan sopir truk tersebut, seluruh masyarakat terganggu. Lalu lintas lumpuh total, karena jalan tidak dapat dilewati. Setelah kami periksa, ternyata plat nomor truk tersebut telah mati, dan kirnya juga mati," tegas Didi,

Aksi Kopka Azmiadi tersebut, ternyata juga membuat bangga KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Bahkan, Azmiadi langsung diganjar kenaikan pangkat satu tingkat. Kini Babinsa tersebut telah menjadi Bintara TNI, dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

Cerita Nekat Babinsa TNI, Sewa Eskavator dengan Gadai Motor untuk Buka Jalan yang Tertutup Truk Mogok


Dilansir dari tniad.mil.id, Azmiadi menghadap jenderal bintang empat itu di Mabes TNI AD, Selasa (24/1/2023) didampingi Dandim 0901/ Samarinda Kolonel Arm. Novi Herdian.

Dihadapan Dudung, Azmiadi juga sempat menceritakan kronologis kejadian mogoknya truk tronton yang mengakibatkan lalu lintas di wilayah Gunung Manggah, Kota Samarinda, lumpuh total selama hampir 16 jam. Hingga dirinya berinisiatif menyewa ekskavator, untuk mengevakuasi truk tersebut dengan menggadaikan motornya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1377 seconds (10.177#12.26)