Cerita Nekat Babinsa TNI, Sewa Eskavator dengan Gadai Motor untuk Buka Jalan yang Tertutup Truk Mogok

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:15 WIB
loading...
Cerita Nekat Babinsa TNI, Sewa Eskavator dengan Gadai Motor untuk Buka Jalan yang Tertutup Truk Mogok
Prajurit TNI, Kopka Azimiadi yang bertugas sebagai Babinsa Sungai Dama, rela menggadaikan motor untuk menyewa eskavator untuk mengevakuasi truk yang mogok dan menutup jalur lalu lintas di Jalan Otto Iskandardinata. Foto/iNews TV/Arditya Abdul Aziz
A A A
SAMARINDA - Tanjakan Gunung Manggah, di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kondisinya macet total pada Rabu (18/1/2022) dini hari. Sebuah truk besar pengangkut mesin kapal, tak kuat menanjak hingga menutup seluruh badan jalan.

Baca juga: Prabowo Didampingi Gibran Serahkan Motor dan Alat Komunikasi ke Babinsa Solo

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengevakuasi truk tersebut, namun semuanya gagal total. Dua buah truk yang dikerahkan untuk menarik, justru tak mampu bergerak karena terlalu beratnya beban dan jalan yang menanjak.



Jalur lalu lintas penghubung Kota Samarinda, dengan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut, lumpuh total. Di tengah situasi tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI, Kopral Kepala (Kopka) Azimiadi mengambil langkah nekat menyewa eskavator.

Baca juga: Gempar! 2 Tahun Dimakamkan, Jenazah Siti Fatimah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Masih Utuh

Dia menyebut, kemacetan lalu lintas akibat tertutup badan truk tersebut, terjadi selama lebih dari 16 jam. Saat ide menyewa eskavator muncul, ternyata masih harus menghadapi kendala tidak adanya uang sewa yang nilainya lebih dari Rp10 juta.

Tak main-main, prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Sungai Dama tersebut, akhirnya nekat menggadaikan sepeda motornya untuk membayar sewa eskavator. "Sewanya lebih dari Rp10 juta. Saya gadaikan sepeda motor saya sebagai jaminan untuk pembayaran," tuturnya.

Pria berbadan tegap, dengan kumis tebal tersebut, memutuskan untuk menggadaikan sepeda motornya karena sudah tidak ada solusi untuk dapat mengevakuasi truk pengangkut mesin kapal yang melintang di tengah jalan itu.

Cerita Nekat Babinsa TNI, Sewa Eskavator dengan Gadai Motor untuk Buka Jalan yang Tertutup Truk Mogok
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1258 seconds (10.177#12.26)