Wujudkan Kepedulian pada Lingkungan Hidup, Otsuka Eco Village Hadirkan Bank Sampah

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:37 WIB
“Ini peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat serta dukungan sektor lainnya seperti pihak swasta, sehingga kami sangat mengapresiasi PT Amerta Indah Otsuka yang telah berupaya untuk memberikan edukasi bagi masyarakat di wilayah Kejayan – Pasuruan serta memfasilitasi bank sampah melalui program Otsuka Eco Village,” ungkap K.H. Abdul Mujib Imron S.H., M.H selaku Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan.

“Saya mewakili Pemerintah Jepang mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pacarkeling, Kejayan, Pasuruan, serta Pemerintah Kabupaten Pasuruan atas dukungan, usaha serta partisipasinya sehingga Proyek Bank Sampah ini berhasil diwujudkan,@ kata Mr. Takeyama Kenichi selaku Consulate General of Japan in Surabaya.

Baca: Geledah Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Perbatasan, Ini yang Ditemukan Polisi.



Semoga program Otsuka Eco Village ini dapat terus berlanjut bahkan memunculkan perusahaan atau daerah yang mengadopsi program seperti ini, sehingga terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan tidak hanya di Jawa Timur tapi juga untuk bumi yang lebih baik,”sambungnya.

“Dengan adanya program Otsuka Eco Village serta didirikannya Bank Sampah GEMPAR kami berharap dapat membantu mengurangi sampah yang tertimbun dan tidak terkelola dengan baik serta mengubah perilaku masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan terutama dalam mengelola sampah rumah tangga dengan baik dan benar secara mandiri,” tutup Sudarmadi Widodo.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More