Demo Hari HAM Digelar Besok di Jayapura, Ini Respons Tokoh Adat Papua

Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:46 WIB
Herman juga tegas meminta semua pihak yang masih mengungkit-ungkit persoalan lalu untuk tidak lagi melakukan itu. Apalagi bagi orang-orang yang tidak mengetahui persis persoalan lalu, khususnya antara tahun 1960-an.

"Selalu ada bahasa bahwa negara adalah pelanggar HAM atas permasalahan yang telah lalu di Papua. Saya mau ingatkan lagi bahwa kepada para aktivis HAM khususnya oknum-oknum di Papua yang mengatas namakan aktivitas HAM, apakah permasalahan masa lalu kalian tahu," tegasnya.

"Apa yang telah dilakukan orang tua kita dahulu, sudah kita nikmati sekarang. Bapak saya adalah pejuang, yang kibarkan Merah Putih di Kampung Harapan Sentani dulu disebut Kampung Nica itu, dan hasilnya sekarang, perjuangan pendahulu kita bisa nikmati kemerdekaan," sambungnya.

Herman mengajak semua masyarakat memperingati Hari HAM dengan sama-sama menjaga hak asasi orang lain.

Untuk diketahui, berbagai elemen mahasiswa Papua dan kelompok pemuda yang diduga disusupi kelompok KNPB rencananya akan menggelar demo Peringatan Hari HAM Sedunia di Kota Jayapura. Informasi yang dihimpun, demo akan dipusatkan di Kantor DPR Papua pada Sabtu 10 Desember 2022 besok.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More