Zona Merah, Pemkot Palembang Masih Andalkan Edukasi Humanis

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:12 WIB
"Kita lakukan edukasi di tengah masyarakat secara humanis. Untuk rapid test kita tetap lakukan, namun kita khususkan pada masyarakat yang sudah masuk kategori PDP dan orang-orang yang butuh penanganan," jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Edison, sampai saat ini petugas khusus gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP sudah disebar di tempat keramaian, termasuk di pasar. Hal itu mengingat butuhnya pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di area publik.

"Kita juga sudah lakukan rapid test di beberapa pasar. Dan rencananya semua pasar tradisional akan digelar rapid test massal. Karena potensi penyebaran COVID-19 di pasar sangat memungkinkan," kata dia.

Diakuinya, kedisiplinan masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan juga sangat penting dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Palembang. (Baca juga: Realisasi CSR Perusahaan di Banyuasin Capai Rp92,9 Miliar)



"Kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pihak terkait terhadap upaya-upaya penanganan COVID-19 di Kota Palembang. Karena memang penyebarannya saat ini masih masif," tandasnya.
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More