Berdedikasi dalam Vaksinasi, Juru Kemudi hingga Rektor Diganjar Penghargaan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB
Selain itu, sejumlah pihak dari unsur pendidikan juga diganjar penghargaan serupa. Mereka adalah Rektor Universitas Hasanuddin, Rektor Universitas Muslim Indonesia, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Arman Bausat menyebut bahwa empat perguruan tinggi tersebut banyak terlibat dalam menggaet dan melayani vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

"Mereka yang banyak memberikan sosialisasi terkait manfaat vaksin Covid-19 serta membantu lewat tim vaksinator yang telah teruji kepiawaiannya sebagai vaksinator," kata Arman.

Tidak sampai di situ, sejumlah kampus seperti Unismuh dan UMI bahkan mengerahkan mobile vaksinator untuk menjangkau daerah-daerah.

"Unismuh dan UMI memiliki mobile vaksinator, sehingga UMI bahkan menetap selam sebulan di Takalar. Ini yang perlu diapresiasi, sedangkan Unismuh menyebar ke berbagai daerah Sulsel," ujarnya.

Modal

Arman menyebut, kampus-kampus tersebut juga mengerahkan para dokter muda untuk terjun langsung melakukan skrining vaksinasi Covid-19.

Pada momen tersebut, Gubernur Sulsel juga menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris ASN Anggota Korpri Dinkes Sulsel atas nama Markus Patete sebesar Rp42 juta dan Non-ASN Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel atas Nama Zulhaeri sebesar Rp118 juta.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More