Ombudsman Minta Dinas Pendidikan Bandung Abaikan Siswa Titipan Anggota Dewan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:25 WIB
"Membiarkan pelanggaran terjadi selama PPDB, tentunya akan memunculkan ketidakpuasan dan lebih jauh lagi ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan kepada penyelenggara PPDB maupun pemerintah," bebernya.

Sementara itu, Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengaku belum menerima surat rekomendasi yang disampaikan H Erwin. Dia juga menegaskan, seharusnya surat rekomendasi seperti itu tidak ada.



"Saya belum pernah melihat surat itu di meja saya," katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, jika rekomendasi tersebut ditujukan untuk siswa kurang mampu, dia meminta orang tua siswa untuk mengikuti jalur yang sudah disediakan. Pasalnya, Pemprov Jabar pun menyiapkan slot bagi siswa tidak mampu.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kota Bandung digegerkan oleh beredarnya surat rekomendasi terkait PPDB 2022 yang dibuat oleh anggota DPRD Kota Bandung.



Surat bernomor 2029/R-A.DPRD/VI/2022 tersebut ditandatangani anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, H Erwin. Adapun isi surat perihal aspirasi masyarakat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat.

"Maka berdasarkan hal di atas, mohon kiranya Yth. Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dapat memberikan kebijakan dan menerima siswa tersebut," bunyi surat tersebut.
(san)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More