Libatkan Seniman dari 13 Negara, Bandung Gelar Pameran Nuansa Rupa Internasional

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:06 WIB
"Apresiasi kalangan milenial itu sangat bagus. Terbukti saat display, banyak milenial yang ambil foto, ini juga salah satu ciri budaya milenial, mendokumentasikam segala sesuatu yang dilihatnya, termasuk karya seni. Ini sangat positif karena kita perlu apresiasi, termasuk dari milenial sebagai generasi ke depan yang meneruskan estafet berkesenian," tuturnya.

Patra pun berharap, ajang pameran kali ini menjadi angin segar dan harapan baru bagi para seniman yang sudah dua tahun lebih kesulitan memamerkan karya seninya menyusul berbagai pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi COVID-19.

"Harapannya, pameran kali ini juga menjadi penyemangat sekaligus dorongan bagi para seniman untuk terus berkarya setelah dua tahun lebih terdampak pandemi," tandasnya.

Sementara itu, seniman asal Inggris, Natalia March mengaku sangat senang dapat memamerkan karya lukisnya di Nuansa Rupa International Contemporary Art Exhibition ini.

Terlebih, kata dia, respons masyarakat terhadap pameran ini sangat besar, termasuk dari kalangan milenial. "Saya sangat terkejut, begitu banyak karya seni memesona dan respon masyarakat di sini sangat hangat sekali," ungkapnya.

Disinggung soal karyanya, Natalia menjelaskan bahwa lukisannya mengisahkan tentang bayi suci yang menempel pada sosok Madona pada era renaisance. Melalui karyanya, Natalia mengajak masyarakat untuk mengubah cara pandang tentang sosok wanita tidak hanya dari kecantikannya saja.

"Saat ini kita masih memandang stereotipe itu pada wanita. Saya mencoba mencari tau dan mengkritisi konsep lama ini dan mencoba mengajak masyarakat melihat dari persepektif yang berbeda bahwa saat ini tidak melulu soal kesempurnaan. Kita harus melihat aspek lain, elemen lain, ubah cara pandang kita dalam melihat sosok wanita hanya dari kecantikannya," pungkasnya.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More