Melihat Aktivitas Narapidana di Lapas Kelas IIA Bengkulu yang Terkenal Menakutkan

Jum'at, 25 Maret 2022 - 13:14 WIB
Di dalam lapas ini terdapat juga ruangan khusus self service video call. Ruangan ini dijadikan tempat WBP untuk berkomunikasi bersama keluarga dan mengecek berapa lama masa hukuman WBP, remisi, serta data WBP.

Tidak itu saja. Di dalam lapas ini terdapat pula ruangan khusus untuk WBP menyalurkan bakat seni tarik suara. Di ruangan ini disiapkan alat musik band secara lengkap. Mulai dari drum, gitar listrik, serta alat musik pendukung band.

Di bagian depan ruangan tarik suara, terdapat lapangan olahraga untuk WBP. Bangunan tempat ibadah, dapur juga ada di dalam lapas terbesar di Bengkulu tersebut.

''Warga binaan juga diberikan bimbingan kerja. Keterampilan mereka ini tentu membantu kebutuhan warga binaan di dalam lapas. Karya mereka ada juga yang dipesan dari masyarakat umum,'' kata Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto, saat ditemui Jumat (25/3/2022).



Selain bangunan bimtek, poli klinik, self service video call, dan ruangan alat musik. Di dalam lapas ini terdapat blok rehabilitasi narkoba. Di blok ini WBP diberi kesempatan untuk mengikuti rehabilitasi.

Tidak kurang dari 100 WBP mengikuti rehabilitasi. Mereka mendapatkan bimbingan, serta materi secara langsung. Dalam menjalankan rehabilitasi tersebut WBP mendapat bermacam pencerahan.

''Warga binaan diajarkan manajemen perilaku. Mereka mengikuti kegiatan rehabilitasi dari Senin sampai Jumat,'' kata Ade.

WBP di lapas ini juga diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan. Di mana mereka mengikuti ujian kesetaraan paket B dan C. Pada tahun ini, peserta paket B diikuti 8 peserta dan paket C sebanyak 7 peserta.

''Kita memberi kesempatan warga binaan untuk ikut dalam ujian kesetaraan,'' tukasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content