Kampus UNM Mencekam, 2 Kubu Mahasiswa Bentrok Dua Luka

Selasa, 22 Februari 2022 - 19:56 WIB
Dugaan sementara, penyebab bentrokan disebabkan oleh pengeroyokan salah satu mahasiswa. “Penyebabnya, pada tadi sore hari yah kebetulan ada mahasiswa masuk naik motor diberhentikan oleh sesama mahasiswa juga, kemudian saat itu korban dikeroyok dan dipukul,” kata Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.

Kemudian, motor ditinggalkan dan setelah korban meninggalkan TKP menuju ke kampusnya dan akhirnya motor tersebut dibakar. “Untuk saat ini, korban ada dua orang sudah di rujuk ke Rumah Sakit Bhyangkara,” katanya.

Dia menyebutkan, salah satu korban terkena senjata tajam di bagian muka, depan sebelah kiri sementara korban kedua luka di kepala. “Sempat ada penyerangan kemudian penyebabnya kami selidiki dulu, satu buah unit sepeda motor dibakar,” ungkapnya.



Sebelum kejadian, terdapat kegiatan seni di kampus, lalu kemungkinan terjadi ketidaksamaan ataupun ketersinggungan dari mahasiswa. “Untuk antipasi kami sementara memediasi dulu,” ujar kabag ops.

Untuk meredam bentrok susulan, polisi sudah berada di TKP begitu juga pihak kampus yakni Wakil Rektor III UNM dan juga dari dekan fakultas masing-masing untuk mediasi.

“Intinya, dua fakultas berbeda dari satu kampus yang sama langkah-langkah kami penjagaan dan ini masih upaya penyelidikan karena sudah memasuki unsur tindak pidana,” tandasnya.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More