Majukan Dunia Pendidikan, Bank Jatim Teken Kerja Sama dengan Ubaya

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:51 WIB
loading...
Majukan Dunia Pendidikan,...
Bank Jatim meneken kerja sama dengan Ubaya terkait Layanan Jasa Keuangan dalam Rangka Penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi dan Pengembangan SDM. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk ( Bank Jatim ) meneken kerja sama dengan Universitas Surabaya ( Ubaya ). Kerja sama terkait Layanan Jasa Keuangan dalam Rangka Penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

MoU tersebut ditandatangani SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo dan Wakil Rektor II Ubaya Noviaty Kresna Darmasetiawan di Gedung Perpustakaan Ubaya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, Bank Jatim terlibat dalam berbagai kerja sama strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan . Contohnya di Ubaya ini.

Rencana kerja sama dengan Ubaya ke depannya mencakup banyak hal. Antara lain pembukaan dan penempatan kantor layanan perbankan serta pengoperasian kantor layanan Bank Jatim untuk mengelola dana di lingkungan Ubaya.

Kemudian, penempatan sebagian dana Ubaya pada kantor Bank Jatim, penyelenggaraan kegiatan yang mengacu kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan dukungan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Emiten berkode BJTM itu juga berencana bersinergi dalam hal pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia.

Selanjutnya memberikan kesempatan kepada alumni Ubaya dalam pengembangan karier untuk bekerja di kantor Bank Jatim sepanjang memenuhi persyaratan. “Kemudian pembiayaan Bank Jatim kepada Ubaya dengan pemberian program, baik kepada institusi, tenaga pendidik, maupun tenaga kependidikan sesuai ketentuan yang berlaku,” paparnya, Kamis (10/10/2024).

Busrul menegaskan, dengan jaringan yang luas dan fasilitas perbankan modern, Bank Jatim siap memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan orang tua dalam mengakses layanan keuangan yang mendukung proses pendidikan. “Kami memahami bahwa pendidikan yang berkualitas adalah kunci untuk meningkatkan daya saing nasional di era globalisasi,” ujarnya.

Dengan kolaborasi ini diharapkan mahasiswa Ubaya memperoleh pengalaman yang berharga di dunia perbankan. Sementara bagi Bank Jatim hal ini merupakan wujud kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Jatim maupun Indonesia.

“Sinergi Bank Jatim dengan Ubaya ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan menggunakan berbagai layanan perbankan Bank Jatim,” tandasnya.

Wakil Rektor II Ubaya Noviaty Kresna Darmasetiawan berharap, kerja sama ini mampu menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di Indonesia. “Semoga kerja sama ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi Ubaya, Bank Jatim, dan bagi bangsa,” katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)