Disambangi MNC Peduli, TBM Rangkah Semakin Optimis Bangun Gerakan Literasi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:24 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya, Musdiq Ali Suhudi mengatakan, bantuan yang sudah diberikan MNC Peduli memiliki arti besar bagi gerakan literasi di Surabaya. "Banyak produk anak seperti buku dan cerita dongeng yang terus memperkaya gerakan literasi kita," katanya.



Ia berharap, kolaborasi yang dilakukan bersama MNC Peduli ini bisa terus menambah semangat anak-anak dalam dunia literasi. "Semangatnya tinggi, bantuan yang ada akan membantu mereka lebih produktif lagi," ungkapnya.

Petugas Teknis Perpustakaan TBM Rangkah Eiva Noer Dwi Ana menambahkan, TBM Rangkah ini cukup unik. Karena lokasinya yang berada satu kawasan dengan makam. Selama ini anak-anak selalu bermain di sekitar sini. "Keberadaan TBM bisa menjadi ruang mereka bermain sambil belajar. Bantuan yang sudah diberikan MNC Peduli bisa menambah semangat anak-anak dalam belajar," jelasnya.



Founder Komunitas Kumpul Dongeng Surabaya, Inge Ariani Safitri mengatakan, ada banyak jalan yang bisa dilakukan dalam gerakan literasi. Melalui buku, cerita anak serta musik anak yang terus dijaga dan dikembangkan bisa menjadi tradisi baik di masyarakat. "Bantuan serta kolaborasi dengan MNC Peduli ini bisa menambah energi baru dan sangat bermanfaat bagi anak-anak," jelasnya.

Ke depan, baik Pemkot Surabaya, TBM maupun komunitas literasi di Surabaya, bisa terus berkolaborasi dengan sektor lainnya seperti MNC Peduli. Dengan kerja bersama ini, maka hasilnya anak-anak bisa terus berkembang dan pintar. "Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak makin semangat untuk membaca," kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo.



Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak. "Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik," ungkapnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More