Hadirkan Dashboard Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021

Sabtu, 06 November 2021 - 19:30 WIB
Letjen Doni Monardo menilai Pemko Palangka Raya sudah cukup baik dalam hal pemberian informasi kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 melalui Dashboard ini.

Hadirkan Aplikasi ‘Si Tangguh Kota Kita`

Selain memiliki Dashboard Covid-19, Pemko Palangka Raya juga menghadirkan aplikasi ‘Si Tangguh Kota Kita’, yang di dalamnya akan memuat berbagai data tentang perkembangan Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Fairid berharap semoga dengan hadirnya inovasi ini mampu meningkatkan penanganan serta pencegahan bencana di Kota Palangka Raya.

“Jadi dalam aplikasi ini data harian pasien terkonfirmasi positif, kasus perbulan, kasus per tahun dan video edukasi, call center, pos dukungan MDMC penanganan Covid-19, hingga nomor telepon aduan, jika terjadi sesuatu hal yang darurat,” tuturnya.



Foto: Dok Pemko Palangka Raya

Lebih lanjut dia mengatakan melalui aplikasi ‘Si Tangguh Kota Kita’ nantinya akan menjadi sumber data dari kondisi riil yang tengah dihadapi Kota Palangka Raya. Pasalnya jika data tidak update, maka akan berpengaruh terhadap status suatu wilayah.

“Intinya kami ingin memaksimalkan keakuratan data yang ada. Selama ini data yang kita miliki hanya dipublikasikan melalui media sosial. Akan tetapi melalui aplikasi ini, dapat lebih update secara online,” katanya.

Hal tersebut dilakukan demi terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi, dan menyeluruh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More