Pemkot Palangkaraya Turun ke Lokasi Banjir, Salurkan Ribuan Paket Sembako

Jum'at, 15 Maret 2024 - 21:34 WIB
loading...
Pemkot Palangkaraya Turun ke Lokasi Banjir, Salurkan Ribuan Paket Sembako
Pemerintah Kota Palangkaraya bersama Polda Kalimantan tengah meninjau langsung masyarakat terdampak banjir dan memberikan bantuan ribuan paket sembako ke sejumlah kelurahan. Foto/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya bersama Polda Kalimantan tengah meninjau langsung masyarakat terdampak banjir dan memberikan bantuan ribuan paket sembako ke sejumlah kelurahan.

Ribuan paket sembako bantuan dari Pemerintah Kota Palangkaraya dan Polda Kalimantan Tengah diangkut menuju ke sejumlah titik pengungsian banjir menggunakan perahu.

Penyaluran bantuan menggunakan perahu ini dipimpin langsung Pejabat Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu didampingi Kapolresta Kombes Pol Budi Santosa dan Kepala BPBD Hendrikus Satria Budi.



Sebanyak 1.500 paket sembako diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah titik seperti di Kelurahan Pahandut Seberang, Kelurahan Tumbang Rungan, Kelurahan Danau Tundai, dan Kelurahan Tanjung Pinang Palangkaraya.

Selain bertemu langsung dengan para ibu rumah tangga serta lansia, Pejabat Wali Kota Hera Nugrahayu juga mengimbau kepada masyarakat agar selalau waspada selama banjir dan mengungsi ke posko yang telah disiapkan.

Banjir yang menerjang empat wilayah kecamatan di Palangkaraya telah terjadi selama sepekan terakhir akibat tingginya intensitas hujan dan meluapnya beberapa aliran Sungai. Di antaranya Sungai Kahayan, Sungai Rungan, dan Sungai Sabangau.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)