Fairid: Penegakan Prokes Harus Humanis

Sabtu, 16 April 2022 - 18:45 WIB
loading...
Fairid: Penegakan Prokes Harus Humanis
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin
A A A
KOTA PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta agar tim Satgas Covid-19 dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat maupun pelaku usaha harus secara humanis.

Hal tersebut disampaikan dalam arahannya ketika memimpin patroli gabungan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (16/4/2022) malam.

Menurutnya penegakan prokes secara humanis dan persuasif adalah salah satu langkah yang efektif agar masyarakat ataupun para pelaku usaha teredukasi kedisiplinannya.

"Dalam menegakkan prokes, kita tidak perlu dengan cara yang berlebih-lebih melainkan harus dengan cara yang humanis dan mengedepankan langkah-langkah persuasif terhadap masyarakat", ucap Fairid.

Dikatakannya bahwa hingga saat ini satgas Covid-19 telah bertugas dengan baik dalam menjalankan tugasnya. Baik dalam penindakan, pengawasan, penegakan, serta mensosialisasikan kepada warga.

"Seperti yang kita ketahui, bahwa sejauh ini Tim Satgas telah melaksanakan tugas nya dengan baik tanpa adanya melakukan kekerasan terhadap masyarakat. Oleh sebab itu, jangan lupa jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Tetap semangat, ini merupakan tugas mulia,” tutup Fairid.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)