Tangis Haru Warga Saat Pertama Kali Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:13 WIB
Bupati Grobogan, Sri Sumarni menjelaskan, Desa Karanganyar terutama Dusun Karanganyar yang penduduknya lebih dari 1.000 kepala keluarga (kk) ini memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan sapi kurban dari presiden Joko Widodo.

“Dusun Karanganyar lolos survei pemerintah provinsi Jawa Tengah, karena mayoritas penduduk adalah warga yang sangat miskin dan lokasi desa berada di tempat terpencil,” katanya.



Bupati pun berjanji akan memerhatikan dan membantu warga terpencil untuk bisa ikut melaksanakan potong hewan kurban setiap tahunnya, sehingga tidak ada lagi warga yang tidak bisa menikmati daging kurban setiap tahunnya.

Tahun ini warga Dusun Karanganyar, mengaku bahagia bisa menikmati rasanya daging kurban dan mereka berharap janji bupati untuk membantu pengiriman hewan kurban setiap tahun sekali bisa terpenuhi.

Sementara, saat disembelih, sapi sempat meronta dan warga sempat kesulitan untuk menjinakkan sapi, usah keras warga membuahkan hasil dan sapi berhasil ditenangkan hingga akhirnya sapi bisa disembelih.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More