Tangis Haru Warga Saat Pertama Kali Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:13 WIB
Tangis haru warga saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang pertama kali di kampungnya, Rabu (21/7/2021) Foto: iNewsTV/Rustaman Nusantara
GROBOGAN - Tangis haru warga desa pelosok dan terpencil di Grobogan saat menyaksikan hewan kurban mulai disembelih, warga mengaku haru karena baru pertama kali ini bisa merasakan kurban setelah bertahun-tahun tidak pernah menikmati rasanya berkurban.

Warga Dusun Karanganyar, Desa karanganyar, Kecamatan Geyer, Grobogan, Jawa Tengah ( Jateng ), terlihat berlinang air mata ketika melihat seekor sapi kurban mulai disembelih, Rabu (21/7/2021) pagi.





Mereka sangat terharu bahwa dusun yang mereka tinggali selama puluhan tahun, baru kali ini bisa ikut melaksanakan kurban untuk pertama kalinya.



Fatimah dan ibu-ibu Dusun Karanganyar lainnya pun tak kuasa menahan tangis haru karena bisa melaksanakan kurban bersama-sama warga satu dusun.

“Sudah bertahun-tahun kami tidak bisa ikut melaksanakan kurban karena tidak ada dana untuk membeli hewan kurban, selama ini warga hanya bisa memotong ayam peliharaan masing-masing, sebagai pengganti kambing atau sapi kurban,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.



Hewan kurban yang dirasakan warga Karanganyar itu adalah merupakan sapi kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo, seberat 1,50 Ton.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More