Sekda Hanna Hikoyabi Buka Seleksi Tilawatil Qur'an XXVI Tingkat Kabupaten Jayapura

Sabtu, 27 Maret 2021 - 11:38 WIB
"Kemudian keamanan dan imunitas kita masing-masing dalam beraktivitas, bekerja dan beribadah dalam mengisi pembangunan yang terus kita laksanakan di Kabupaten Jayapura yang kita cintai guna mencapai kesejahteraan bersama," ajaknya.

Dia berharap pelaksanaan STQ menghasilkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Jayapura pada jenjang STQ selanjutnya.

Mustofa, Ketua Panitia Pelaksana STQ XXVI Tingkat Kabupaten Jayapura, dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan STQ digelar pada 26 dan 27 Maret 2021 di Kompleks YPKP Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani.

"Jadi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an ini untuk meningkatkan kemampuan seni baca tulis huruf Al-Qur'an bagi umat Islam di Bumi Khenambay Umbay dengan kaidah yang benar khususnya meningkatkan penghayatan dan pengamalan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dengan mewujudkan visi Kabupaten Jayapura yakni Jayapura Bersama, Berkualitas, Sejahtera dan Ramah," ujarnya.

STQ XXVI Tingkat Kabupaten Jayapura 2021 diikuti 42 orang peserta dari 9 distrik. Mereka akan bersaing pada dua cabang perlombaan masing-masing Tilawatil Qur'an yang terbagi dalam kategori anak-anak dan dewasa (qori dan qoriah), serta hifdzil Qur'an yang terdiri dari kategori 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz terdiri dari Hafidz dan Hafidzah.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More