Hari Kribo, Calon Ketua IA ITB yang Dikenal Pemersatu Lintas Generasi

Selasa, 09 Maret 2021 - 18:26 WIB
Alumni berkreasi diwujudkan melalui pendanaan dan program inkubasi (fund & sandbox), ajang pertemuan profesional, dan portal karir khusus bagi lulusan ITB .



β€œ Digitalisasi yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita sudah selayaknya dimanfaatkan sebaik mungkin. Platform ini merespons kondisi terkini sekaligus menjadi solusi terhadap berbagai tantangan yang banyak dihadapi alumni yakni terkait pengembangan skill dan knowledge, serta tantangan pendanaan,” kata Ketua Pusat Artificial Intelligence ITB , Dr Eng Ayu Purwarianti.

Ayu mendukung penuh gagasan SuperApp IA ITB yang akan menjadi mewadahi tiga menu utama: careers, community, dan crowdfunding.

Platform alumni bergembira merupakan program yang merangkul alumni lintas-generasi dalam berbagai kegiatan bernuansa edutainment.



β€œIni favorit saya. Kena banget! Sebagai komika, saya merasa bisa menyentuh banyak kalangan melalui hal-hal yang fun dan entertaining. Hari Kribo menangkap peluang ini,” kata komika yang juga co-founder Stand-up Indo, Isman Suryaman.

Alumni bergembira bercita-cita menghadirkan pekan seni dan budaya IA ITB , pekan olahraga, juga kompetisi e-sports.

Platform ketiga, Alumni Berbakti, memberikan output berupa jaminan kesehatan dan beasiswa IA ITB , serta mendorong peran alumni sebagai agregator misi sosial. Ini menjadi wujud kontribusi konkret IA ITB untuk Indonesia yang lebih baik.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More