Haru, Tangis Ridwan Kamil Pecah saat Wakili Wisuda Eril di ITB

Sabtu, 08 April 2023 - 15:43 WIB
loading...
Haru, Tangis Ridwan Kamil Pecah saat Wakili Wisuda Eril di ITB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak dapat menyembunyikan rasa harunya saat menghadiri wisada almarhum putranya, Emmeril Khan Mumtadz di Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Menghadiri wisuda almarhum Emmeril Khan Mumtadz yang akrab disapa Eril di Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (8/4/2023). Membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak kuat membendung air matanya.



Wisuda tersebut, menjadi momen bahagia sekaligus haru, lantaran almarhum Eril dinyatakan lulus dari ITB. Sebagai ayahanda Eril, Ridwan Kamil diundang oleh Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB, untuk memberikan sambutan di hadapan para wisudawan dan orang tua.



"Saya hadir di sini diminta Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, untuk menyampaikan hal-hal yang mungkin penting sebagai semangat untuk para wisuadawan dan mewakili perasaan orang tua yang jauh-jauh hadir menunggu momen istimewa ini," tutur Kang Emil, sapaannya.



Kang Emil mengatakan, kehadirannya di ITB hari ini karena ada empat irisan. Pertama, dirinya adalah seorang Gubernur Jawa Barat. "Karena ITB-nya di Jawa Barat. Sebagai Gubernur saya menjadi majelis wali amanat, penasehat rektor. Karena jabatan," ucapnya.

Kedua, lanjut Kang Emil, irisan sebagai alumni ITB. Dirinya mengaku pernah merasakan suasana kebahagiaan saat momen wisuda pada 28 tahun lalu. "Jadi saya pernah seperti ini," ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Jawa Barat ini pernah menjadi dosen di ITB. Namun karier sebagai dosen tak diteruskannya. "Oleh takdirnya terpaksa berhenti untuk mengabdi sebagai wali kota, dan sekarang gubernur," tutur Kang Emil.

Haru, Tangis Ridwan Kamil Pecah saat Wakili Wisuda Eril di ITB
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)