Bupati Askolani: Layani Masyarakat dengan Jiwa Pengabdian

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:31 WIB
Bupati Askolani saat meresmikan dan menyerahkan surat keputusan pengangkatan pada salah satu dari 223 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Banyuasin Tahap I 2021, pada Kamis (25/2/2021)
PANGKALAN BALAI - Bupati Banyuasin Askolani menegaskan ASN adalah pelayanan masyarakat. Maka dari itu ASN harus melayani masyarakat dengan penuh cinta kasih dan tanggung jawab.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Bupati Askolani meresmikan dan menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 223 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Banyuasin Tahap I 2021, serta melantik 132 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyuasin hari ini, Kamis (25/2/2021)

"ASN itu pelayanan masyarakat, maka hal itu harus benar-benar di pahami. Caranya dengan melayani masyarakat dengan penuh cinta kasih dan tanggungjawab. Maka perlu ada jiwa pengabdian yang tinggi mengingat kita sudah digaji oleh negara, khusus ASN Banyuasin sudah diberi tambahan TPP," tegas Askolani.

"Kerjakan dengan keras, cerdas dan ikhlas, untuk mencapai Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Tanamkan jiwa pengabdian yang tinggi untuk membangun Banyuasin tercinta ini," harapnya.

Terkait dengan status pegawai P3K, Bupati Askolani menyatakan bahwa P3K ini ada limit waktu, ada penilaian kinerja karena dikontrak selama 5 tahun dan akan diperpanjang jika dinilai baik.



"Jalankan tugas dengan baik dan lebih sungguh-sungguh lagi dalam kerja, karena kalau penilaian tidak baik maka tahun pertama kontraknya tidak dilanjutkan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Edi Haryono mengatakan proses seleksi P3K dilaksanakan pada 23-24 Februari 2019. Sehingga peresmian 25 Februari 2021 ini tepat 2 tahun.

Peserta seleksi terdaftar 313 orang berasal dari tenaga honorer K2. Namun sesuai dengan ketentuan passing grate penilaian hanya 226 orang dan semuanya diusulkan pada Menpan RB pada 3 Desember 2020. Hasilnya, semua peserta disetujui.

"Dari 226 orang yang disetujui, dan dilakukan pemberkasan nomor induk, ada 3 orang penyuluh mengundurkan diri. Alasannya lulus CPNS, ada yang meninggal dunia dan mengundurkan diri. Sehingga P3K Tahap 1 yang kita resmikan hari ini berjumlah 223 orang dengan rincian tenaga pendidikan 179 orang, kesehatan 3 orang dan dan teknis 41 orang," katanya.

Sedangkan pejabat fungsional yang dilantik hari ini merupakan hasil diverifikasi tahun 2020-2021 berjumlah 132 orang. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, apoteker, penyuluh kesehatan, Guru, dan perpustakaan.

Pelantikan dilaksanakan di lapangan terbuka, lapangan upacara Kantor Bupati Banyuasin. Filosofinya selain agar sehat di tengah pandemi, juga mengisyaratkan siap kerja melayani masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Banyuasin Fitri Askolani dan Wakil Ketua Neni Slamet, Sekda Senen Har, Asisten III Babul Ibrahim, Kepala BKPSDM Edi Haryono dan sejumlah Kepala OPD.(CM)
(atk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More