Gempar, Komplotan Bocah Sikat 1 Kuintal Buku Paket SD, Hasilnya buat Main Game

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:49 WIB
Karena merasa curiga buku itu dijual ke tukang rongsok, pihak sekolah dan warga melakukan pencarian ke setiap pengepul rongsokan. Hingga akhirnya buku yang hilan g itu sudah dijual ke pengepul rongsokan dengan kondisi jilid sudah disobek.

Seluruh buku yang diperkirakan berjumlah 1 kuintal itu dijual oleh para pelaku seharga Rp600.000. Uang hasil menjual buku itu dibagi rata untuk jajan para pelaku, serta main game.

Setelah petugas kepolisian kembali datang ke lokasi, keempat pelaku yang baru ditangkap warga langsung digelandang ke Mapolsek Cihideung. Proses penjemputan keempat bocah pelaku pencurian buku tersebut diwarnai isak tangis histeris salah seorang ibu pelaku. Sang ibu yang mengetahui anaknya dibawa ke mobil polisi langsung pingsan tak sadarkan diri.

Kapolsek Cihideung, Kompol Zenal Muttaqin menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya sekolah dasar yang dibongkar dan mencuri buku-buku paket kelas 1 dan 2. “Warga berhasil mengamankan sejumlah anak yang diduga menjadi pelaku pencurian buku,” katanya.

Para pelaku ini diduga masuk ke sekolah yang sudah lama tidak digunakan untuk proses belajar mengajar. Kini kedelapan pelaku yang diduga mencuri buku paket itu sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cihideung. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More