Nama Menantu Soekarwo Menguat, Didukungan 29 DPC Pimpin Partai Demokrat Jatim

Jum'at, 12 Februari 2021 - 22:55 WIB


Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk, Fauzi Irwana membenarkan bahwa pihaknya memberikan dukungan untuk memilih Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang baru.

" Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kami dari DPC ingin Ketua DPD yang baru nanti adalah benar-benar usulan dari bawah, bukan ditunjuk dari atas," jelasnya.

Fauzi beralasan, Partai Demokrat Jatim perlu dipimpin oleh sosok yang mengetahui paham kondisi riil di lapangan dan rajin komunikasi 24 jam untuk mendengarkan serta membesarkan Partai Demokrat . Sosok Bayu, kata dia, sangat pas memimpin Partai Demokrat ke depan.

Sebab, sejak sebelum menjadi Sekretaris DPD pun, Bayu Airlangga selalu rutin turun ke daerah-daerah ke DPC-DPC melakukan konsolidasi partai. "Baik itu saat ada pilkada maupun tidak Mas Bayu selalu aktif komunikasi dengan kami," pungkasnya.



DPD Partai Demokrat Jatim dalam waktu dekat ini akan menggelar Musda VI untuk memilih Ketua yang baru. Saat ini Pelaksana Tugas Ketua PD Jatim dijabat oleh Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Sempat beredar lima nama kandidat Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Di antaranya adalah Emil Dardak (Wagub Jatim), Bayu Airlangga (Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim), Achmad Iskandar (Wakil Ketua DPRD Jatim), Sri Subiati (Ketua Fraksi PD DPRD Jatim) dan Agus Dono W (anggota Fraksi PD DPRD Jatim).
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More