Khofifah-Emil Terus Menguat di Pilgub Jatim, NasDem Dipastikan Mendukung

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 16:19 WIB
loading...
Khofifah-Emil Terus...
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak terus menguat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak terus menguat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. Pasalnya, NasDem dipastikan akan mendukung pasangan petahana tersebut.

Kepastian ini disuarakan langsung oleh Ketua DPW NasDem Jatim , Lita Machfud Arifin. Dia menyatakan dalam waktu dekat partainya akan secara resmi memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil.

Hal itu menjawab sinyal yang sebelumnya dilempar oleh Khofifah dan Emil Dardak ke publik. “Partai NasDem akan mendukung Khofifah-Emil,” terang Lita saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2024).



Dengan dukungan NasDem, pasangan Khofifah-Emil kian tak terkalahkan di Pilgub Jatim 2024. Sebelumnya, pasangan petahana ini sudah mendapat 8 dukungan partai politik.

7 parpol pemilik kursi di DPRD Jatim yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PPP dan PSI. Sedangkan 1 partai lain adalah Partai Perindo (luar parlemen), sebagai parpol pendukung.

Dari gabungan koalisi ini, setara dengan 62 kursi DPRD Jatim hasil Pemilu 2024. Dengan tambahan NasDem yang memiliki 10 kursi, praktis Khofifah-Emil menguasai 72 kursi.

Lita menyebut, dukungan kepada Khofifah-Emil ini telah mendapat restu dari Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem. Dari pertimbangan yang dilakukan, akhirnya NasDem kembali mendukung Khofifah-Emil.



Dukungan secara resmi akan diberikan dalam waktu dekat ini. "Penyerahan kemungkinan nanti di DPW Jatim," ungkap Lita.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)