Kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak Teruji, Layak Lanjutan 2 Periode

Senin, 05 Agustus 2024 - 08:14 WIB
loading...
Kepemimpinan Khofifah-Emil...
Pasangan Khofifah-Emil Dardak dinilai sudah sangat teruji kepemimpinannya. Keduanya layak melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dinilai sudah sangat teruji kepemimpinannya. Keduanya layak melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

Seperti diketahui, Khofifah-Emil akan berlaga kembali sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jatim 2024 . Khofifah-Emil dinilai sebagai pasangan paling berpeluang memenangkan kembali pertarungan.

Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, Malang, Prof KH Muhammad Bisri mengatakan, kualitas keduanya sudah terlihat di periode pertama. Khofifah dan Emil saling bersinergi dan kompak dalam memajukan Jatim.

"Inikan (Khofifah-Emil) sudah teruji di periode pertama. Saling kompak, saling bagi tugas, sehingga cocok jika berpasangan lagi," kata Prof Bisri, Minggu (4/8/2024).

Menurutnya, Khofifah-Emil sangat pantas untuk maju lagi di Pilgub. Terlebih, dukungan masyarakat Jatim juga masih berpihak kepadanya.

Ia menegaskan, tidak salah Khofifah-Emil ingin melanjutkan kerjanya di Jatim. Sebab rakyat memang masih membutuhkan keduanya untuk melanjutkan kebijakan yang sudah berjalan.

"Itu pilihan rakyat, kalau rakyat sudah mendukung dan ingin dilanjutkan kenapa tidak. Dilanjutkan supaya pembangunan dan kebijakan itu terus dilanjutkan hingga periode kedua," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu ulama Jatim asal Malang, Habib Abdullah bin Ali Ba'abud mengakui Khofifah dan Emil merupakan pemimpin yang amanah. Ia melihat sinergitas keduanya cukup baik selama menjabat kemarin.

Ia juga melihat Khofifah yang merupakan ketua Muslimat NU merupakan sosok yang dekat dengan ulama. Ia mendoakan agar Khofifah-Emil bisa kembali memimpin Jatim untuk periode kedua.

"Alhamdulillah selama ini beliau menjadi gubernur ya mulai dulu Ketua Muslimat dan beliau adalah orang yang baik, Insya Allah mudah-mudahan kalau jadi baiknya Allah berikan kesempatan, Amin," ujarnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)