Emil Dardak Tingkatkan Kepercayaan Diri Generasi Muda melalui Konsep Transformasional

Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:24 WIB
loading...
Emil Dardak Tingkatkan...
Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, Emil Elistianto Dardak mengatakan, kepercayaan diri dapat tumbuh jika memegang teguh konsep transformasional dalam keseharian. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim (periode 2019-2024) Emil Elistianto Dardak berupaya meningkatkan kepercayaan diri generasi muda. Menurutnya, kepercayaan diri dapat tumbuh jika memegang teguh konsep transformasional dalam keseharian.

"Transformasional adalah pertama values driven, yakin yang dilakukan benar, apapun itu," kata Emil, Rabu (7/8/2024).

Pernyataan tersebut menunjukkan perhatian Emil terhadap kualitas generasi muda . Ia ingin kawula muda memiliki bekal rasa percaya diri yang tinggi dan kepemimpinan untuk menjawab tantangan masa depan.

Ia menekankan, generasi muda harus memiliki keberanian yang besar. Ia juga memiliki harapan besar kepada generasi muda untuk berani mengambil keputusan walaupun terlihat sulit. "Kalau jalannya nggak mudah sekalipun, tetap dijalani," ujarnya.

Emil melanjukan, generasi muda memang harus memiliki sifat transformatif dalam memimpin. Terlebih jika itu berurusan dengan pergerakan dan perjuangan, sudah seharusnya menjadi inpsirasi bagi generasi muda yang lain.

Emil melihat, itu perlu adanya support atau dukungan juga dari berbagai elemen masyarakat. Sehingga generasi muda selalu mendapat dukungan dalam setiap perjuangannya. "Ini yang kita mesti dapat support dari society," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)