45 Desa di Majalengka Diterjang Bencana Dalam Sepekan

Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:06 WIB
loading...
45 Desa di Majalengka Diterjang Bencana Dalam Sepekan
45 Desa di 14 kecamatan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diterjang bencana selama 1 pekan terakhir. Banjir, tercatat sebagai bencana paling banyak yang terjadi di daerah ini. (Ist)
A A A
MAJALENGKA - 45 Desa di 14 kecamatan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diterjang bencana selama 1 pekan terakhir. Banjir, tercatat sebagai bencana paling banyak yang terjadi di daerah ini. Catatan BPBD Kabupaten Majalengka, bencana banjir terjadi di 35 Desa yang tersebar di 9 kecamatan. Musibah itu sebagian besar menerjang Majalengka bagian utara.

"Di Kecamatan Jatitujuh, banjir terjadi di 11 desa. Lalu Kecamatan Kertajati 7 desa. Total, sebanyak 12.141 KK dan 33.759 jiwa terdampak," kata Kasi Kedaruratan BPBD Majalengka Reza Permana kepada MNC Portal Ibdonesia (MPI), Jumat (12/2/2021).

"Ada 1 orang meninggal, tapi bukan karena tenggelam. Almarhum memang punya riwayat penyakit, diperparah lagi kondisi seperti ini," lanjut Reza. Baca: Pengedar Narkoba Asal Lubuklinggau Ditangkap Satnarkoba Mura.

Adapun untuk tanah longsor, terjadi di 5 kecamatan yang tersebar di 10 desa. Musibah itu terjadi di Kecamatan Argapura, Maja, Majalengka, Cigasong, dan Kecamatan Kadipaten. "Kasus paling banyak terjadi di Kecamatan Cigasong," jelas dia.

Sementara, Reza memastikan banjir yang sempat terjadi di puluhan desa, saat ini sudah surat. Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati tercatat sebagai desa terakhir yang surut. "Kemarin Desa Mekarjaya masih banjir. Hari ini alhamdulillah sudah surut," pungkasnya. Baca Juga: Ratusan Warga Tarikolot Memulai Lembaran Baru Sejak 2010.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)