Mister Aladin Optimistis Industri Pariwisata Kembali Bergeliat di Era New Normal

Minggu, 06 Desember 2020 - 21:50 WIB


"Kami mengajak komitas untuk bermain ATV di alam terbuka. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan dimana disarankan untuk melakukan aktifitas diluar ruangan," tegasnya.

Sementara itu Pengelola Surya Bintang Adventure, I Nyoman Purnayasa, menambahkan bahwa pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Para tamu atau wisatawan yang datang dilakukan pengukuran suhu tubuh, wajib cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disiapkan dan wajib memakai masker serta menjaga jarak. Bahkan diarea berkumpul dan wahana rutin dilakukan penyemrotan cairan disinfektas baik sebelum operasional, saat jeda dan penutupan.

"Jadi semua kita pastikan aman dari virus," tegas dia. Untuk mengantisipasi tamu atau wisatawan yang suhu tubuhnya tinggi, Surya Bintang Adventure menyiapkan ruang isolasi khusus. Jika selama masa isolasi panas tidak turun maka pengelola merujuk ke Rumah Sakit rekanan.

Purnayasa mengakui, selama masa pandemi industri pariwisata memang berat. Namun setelah mamasuki tatanan baru dan kebijakan-kebijakan dari pemerintah terkait, keadaan mulai kembali pulih. Saat ini para tamu dan wisatawan masih berasal dari dalam negeri. Untuk itu, Purnayasa terus memperkuat promosi untuk pasar lokal.

"Selama masa pandemi operasional kita hentikan sementara, dari awal Maret sampai Agustus. Sekarang mulai kembali pulih. Semoga ini membawa angin segar untuk kita, Bali dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More