Deklarasi Presiden Benny Wenda Politik Cuci Tangan kepada Sponsor

Sabtu, 05 Desember 2020 - 17:35 WIB
Tidak akan ada dukungan Inggris tersebut menurut Marinus karena sebelumnya telah dicoba melakukan Polng dukungan Papua Merdeka ditahun 2015-2016 lalu, dan syarat yang harus dipenuhi LSM di Inggris oleh Pemerintah dan Parlemen tidak mampu memenuhi syarat dukungan.

"Poling rakyat Inggris terkait dukungan kepada Papua Merdeka dilakukan selama setahun, dengan syarat akan menjadi isu utama di parlemen jika mendapat 100

000 suara, sementara ternyata hanya mampu mendapat 309 suara saja.

"Ini sangat jauh sekali dari syarat yang ditentukan oleh pemerintah dan parlemen Inggris. Maka sejak itu isu referendum Papua bukan menjadi isu utama dan hanya menjadi isu politik para elit di parlemen Inggris yang mungkin ada hubungan emosiaonl atau kedekatan tertentu dengan Beny atau tokoh lain,"katanya.

Dikatakan, status Beny Wenda juga tidak jelas hingga saat ini. Permintaan suaka ke Inggris tidak kunjung mendapat status kewarganegaraan .

"Dia (Beny) keluar masuk negara Eropa hanya atas dukungan Ketua Partai Buruh tadi, karena sampai sekrang status kewarganegaraannya tidak jelas, dan setahu saya pemeintah Inggris belum memberikan itu," ucapnya.

Ini sangat jauh sekali dari syarat yang ditentukan oleh pemerinath dan oarlemen ingris. Maka sejak itu isu referendum Papua bukan menajdi isu utama dan hanya menjadi isu politik para elit di parlemen ingris yang mungkin ada hubungan emosiaonl atau kedekatan tertentu
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More