Kejar Target Juara Hattrick PON, Atlet Jabar Ikuti Pemusatan Latihan di Korea Selatan

Jum'at, 05 Juli 2024 - 17:40 WIB
loading...
Kejar Target Juara Hattrick PON, Atlet Jabar Ikuti Pemusatan Latihan di Korea Selatan
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin melepas atlet Jabar untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/7/2024). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pelepasan Pemusatan Latihan di Korea Selatan untuk Jawa Barat (Jabar) Hattrick di PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024 berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/7/2024).

Atlet Jabar yang berlatih di Korea Selatan diharapkan dapat mengasah kapasitas dan kapabilitas. Dengan demikian, target Jabar Hattrick pada PON XXI Sumatera Utara-Aceh bisa terwujud.



"Hari ini melepas cabang olahraga judo, taekwondo, gulat, anggar, panjat tebing dan Plpanahan. (Sementara atlet) Tinju sudah ada yang berangkat duluan. Jadi ini upaya ikhtiar kita Pemdaprov Jabar agar kita bisa mengejar target Jabar Hattrick menjadi juara PON," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Jabar telah menjuarai ajang PON dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2021 sehingga untuk mencetak hattrick sebagai juara umum dalam kesempatan PON 2024 menjadi harapan warga Jabar.



Pemusatan latihan di Korea Selatan sendiri akan berlangsung selama 45 hari. Selain bertujuan untuk mencapai target Jabar Hattrick PON, Bey menilai pemusatan latihan di Korea Selatan dapat menjadi momentum untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat Asia Tenggara bahkan Asia.

"Kami ingin PON. Tapi lebih dari itu, tingkatannya lebih tinggi lagi ke kejuaraan Asia Tenggara dan Asia. Jadi kita jangan hanya mengejar target nasional, tapi lebih ke atas lagi," tuturnya.



Kepada atlet yang berangkat ke Korea Selatan untuk melaksanakan pemusatan latihan, Bey juga berpesan agar mereka dapat bersungguh-sungguh ketika berlatih sehingga hasilnya dapat maksimal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)
pixels