Atasi Kebocoran Pipa, Perumda Tirtawening Gandeng Perusahaan Asal Korea

Sabtu, 15 Juli 2023 - 08:59 WIB
loading...
Atasi Kebocoran Pipa, Perumda Tirtawening Gandeng Perusahaan Asal Korea
Perumda Tirtawening menjalin kemitraan strategis dalam program KOICA CTS Program bersama dengan WI.Plat dan PT Supra Internasional Indonesia. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Perumda Tirtawening menjalin kemitraan strategis dalam program KOICA CTS Program (Korea International Cooperation Agency) bersama dengan WI.Plat dan PT Supra Internasional Indonesia.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pendeteksian kebocoran pipa dan secara signifikan menurunkan tingkat Non-Revenue Water (NRW), dalam rangka meningkatkan layanan penyediaan air minum di Kota Bandung.

Melalui kerja sama ini, Perumda Tirtawening akan bekerjasama dan menggunakan teknologi terkini dari WI.Plat. Sementara PT Supra Internasional Indonesia akan berperan sebagai mitra lokal yang akan membantu dalam implementasi solusi teknologi tersebut.



Untuk diketahui, WI.Plat merupakan perusahaan teknologi penurunan NRW terkemuka asal Korea Selatan, yang telah berhasil mengelola total kehilangan air di berbagai kota di dunia.

CEO WI.Plat, Sanghoon Cha menyatakan komitmennya untuk menyediakan solusi inovatif yang didukung oleh AI guna memberikan hasil yang optimal dalam mengelola infrastruktur air.

Dia menekankan, pentingnya penggunaan teknologi Artificial Intelligence dalam mengatasi kebocoran pipa dan menurunkan tingkat NRW.

”WI.Plat akan bekerja sama dengan Perumda Tirtawening dan PT SUPRA Internasional Indonesia untuk melaksanakan program ini dengan efektif,” ucap Sanghoon Cha dalam keterangan resminya, Sabtu (15/7/2023).

Sanghoon Cha menjelaskan, salah satu aspek utama dari kerjasama program CTS 2 ini akan melibatkan pencarian kebocoran air di 2 DMA (District Metered Areas) di Kota Bandung.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)