Gubernur Sulsel Komitmen Lanjutkan Proyek yang Sempat Tertunda

Sabtu, 28 November 2020 - 08:22 WIB
"Saya juga ingin sampaikan bahwa selama ini kita fokus pada daratan, tapi kadang kita melupakan saudara-saudara kita di pulau. Karena itu saya kira kita perlu mendorong berbagai program strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kita di pulau-pulau," jelasnya.



Sementara dalam rapat paripurna telah disetujui rancangan Peraturan Daerah (Perda) APBD 2021 Sulsel dengan komposisi anggaran belanja Rp11,76 triliun, sedangkan pendapatan Rp10,7 triliun. Setelah kesepakatan antara Badan Anggaran DPRD Sulsel dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulsel.

"Tentu, saya berharap teman-teman OPD menindaklanjuti apa yang menjadi ketetapan kita hari ini, kita berkomitmen bersama untuk menjalankan apa yang menjadi keputusan bersama hari ini," pinta Nurdin.

Sementara Ketua DPRD Sulsel , Andi Ina Kartika Sari menyampaikan, penyusunan dan penetapan Propemperda dilakukan setiap tahun sebelum penetapan Rancangan Perda APBD. Rencananya, ada 12 rancangan perda yang akan digodok tahun depan.

Terkait dengan penetapan rancangan Perda APBD 2021, dikatakan sudah melalui mekanisme pembahasan yang sesuai prosedur.

"Kita dapat menarik kesimpulan bahwa persetujuan bersama Gubernur dan DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Tahun Anggaran 2021 sudah dapat kita laksanakan. Karena kita sudah melewati semua tahapan sesuai mekanisme yang diatur dalam tata tertib dewan," pungkas Andi Ina.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More