Walkot Banda Aceh Salurkan Bantuan Tunai bagi 5.385 KPM

Senin, 11 Mei 2020 - 20:52 WIB
Sementara itu, Kepala Kantor Pos Banda Aceh Fendi Anjasmara mengatakan penyaluran bantuan sosial tunai akibat dampak Covid-19 menggunakan tiga metode. "Pertama dibayarkan di kantor-kantor pos, kedua dibayarkan langsung bagi penerima yang berhalangan hadir ke kantor pos, dan yang ketiga melakukan pembayaran di komunitas-komunitas yang mungkin jaraknya agak jauh ditempuh seperti di kepulauan."

Ia merinci, bantuan tunai dari Kemensos untuk Banda Aceh diberikan kepada 5.385 KPM. Untuk realisasi tahap pertama sebanyak 3.008 KPM melalui BRI sebanyak 623 KPM, melalui BNI sebanyak 201 KPM, melalui PT Pos Indonesia sebanyak 2.184 KPM.

Salah satu penerima bantuan tunai angsung, David Fahrizal (37), dari Kecamatan Ulee Kareng, merasa terharu sekaligus senang karena bisa bertemu langsung dengan wali kota pada saat penyerahan.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Menteri Sosial dan Wali Kota Banda Aceh. Dengan bantuan ini kami sangat senang dan merasa terbantu di saat pandemi Covid-19 dan musibah banjir seperti ini,” ujarnya dengan tangis penuh haru.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More