Lies F Nurdin Panen Raya Pangan di Eduwisata Hortikultura Sudiang

Senin, 26 Oktober 2020 - 17:08 WIB


Dia menjelaskan, tentunya peran PKK sangat penting karena tidak dipungkiri perempuan merupakan sentra ketahanan pangan keluarga.

“Tanpa perempuan tentu semuanya akan sulit, karena peremuan adalah sentra ketahanan pangan keluarga. Untuk itu, terima kasih atas dedikasi PKK,” jelasnya.

Pada lahan seluas 70 hektar (ha) yang berlokasi di GOR Sudiang Makassar ini, rencanannya akan dikembangkan secara menyeluruh. Bahkan, akan dijadikan seperti Kebun Raya Bogor dengan mengoptimalkan teknologi menjadi lahan edukasi dan wisata terbesar di Indonesia Timur.



Sementara itu, Ketua PKK Sulsel Lies F Nurdin mengaku senang dan sangat bangga karena punya kadis-kadis yang mau mendukung PKK.

“PKK tentunya tidak bisa berbuat banyak tanpa ada kolaborasi dengan seluruh OPD, makanya di setiap kegiatan melibatkan kepala dinas. Alhamdulillah sejauh ini Pak Gub juga sudah beberapa kali datang dan senang melihat pemanfaatan dari lahan yang dulunya tidak tertata baik,” jelasnya.

Dia menuturkan, dahulu lahan ini memang sudah terpakai, hanya saja perlu terus dikembangkan dengan menentukan tujuan yang bisa dicapai bersama.

Eduwisata Hortikulutura ini hadir bukan karena ide sendiri, tapi ide bersama teman-teman PKK seluruhnya bagaimana kalau kita membuat untuk edukasi seluruh kabupaten/kota bisa datang ke sini melihat pemanfaatan pekarangan rumah. Karena salah satu tujuan program PKK adalah pemanfaatan pekarangan rumah,” ujarnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More