Rekomendasi Pembentukan Desa Arolipu Wotu Akan Diterbitkan

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 19:20 WIB


”Ini semua karena soal pertimbangan kesejahteraan masyarakat yang lebih adil mandiri menuju luwu timur dalam peradaban maju berkembang terkemuka,” kata dia.

Sebelumnya, dalam menindaklanjuti beberapa aspirasi masyarakat Wotu terkait Pembentukan Desa Arolipu DPRD Luwu Timur melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Selasa (08/09/20).

Di mana Tim DPRD tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam, didampingi Ketua Komisi I DPRD Harisah Suharjo dan Beberapa Anggota Komisi I, Kabag Pemerintahan Sekaligus Pelaksana Tugas Camat Wotu Iskandar Muda, dan Kepala Desa Bawalipu Solihin B, Kaniyu.

“Tujuan Konsultasi ini dalam rangka percepatan penyelesaian pemekaran Desa Arolipu dari Desa Induk Bawalipu, sesuai dengan Perda Pembentukan Desa yang telah disahkan beberapa waktu lalu” kata Ketua DPRD Amran Syam.

Untuk diketahui, Desa Persiapan Arolipu terdiri dari Dusun Campae dan Lengkong, dengan jumlah RT 11, yang terdiri dari Dusun Campae 4 RT dan Lengkong 7 RT. Jumlah penduduk Desa persiapan Arolipu sebanyak 807 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 3.050 jiwa.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More