Satgas COVID-19 Teluk Bintuni Tekan Pandemi COVID-19

Kamis, 24 September 2020 - 20:37 WIB
“Untuk pasien yang isolasi mandiri, kami dari Puskesmas sebagai bagian dari tim satgas juga terus melakukan pemantauan kepada mereka mereka yang sedang melakukan isolasi di Kampung Masina. Pada awalnya ada 16 pasien dan sekarang tinggal 6 pasien, karena yang lain sudah dinyatakan sembuh,” kata dr Bona.

Sosialisasi perihal protokol kesehatan dilakukan secara masif oleh jajaran Pemda dan Satgas COVID-19 di seluruh distrik, agar tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan juga kesadaran masyarakat untuk melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw diharapkan bisa menekan laju mobilisasi masyarakat yang menjadi penyebab utama penyebaran virus.

“Pertama program dari Satgas adalah PSBB untuk menekan laju mobilisasi masyarakat, swab massal yaitu di pasar dengan di beberapa spot di Kota Bintuni, juga di daerah Manimeri dan Muturi. Berikutnya razia masker, juga kami tetap melakukan screening di Puskesmas terhadap pasien-pasien yang bergejala kami lakukan swab PCR serta tracing terhadap pasien-pasien itu, kontak-kontak fisik yang dicurigai kami tes juga,” pungkas dr Bona.
(nth)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More