Poster Bisa Jadi Media Mitigasi Bencana di Tengah Pandemi COVID-19

Senin, 04 Mei 2020 - 16:37 WIB
Wajah karakter naga pada permukaan masker menggambarkan simbol keberuntungan atau kemakmuran dalam kebudayaan Tiongkok. "Gabungan makna dari keduanya adalah ajakan untuk berusaha memakai masker agar mendapat keberuntungan, dalam arti terjaga kesehatannya," jelasnya.

Khusus untuk konten COVID-19, lanjut Naufan, ada delapan poster yang ia buat dan diikutsertakan dalam berbagai kampanye lewat pameran poster skala internasional.

Salah satu karya lainnya yakni poster tunggal yang dibuat pada April lalu, yakni mengkomunikasikan bahaya COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 200 negara. Kemudian poster series yang menyampaikan dampak COVID-19 terhadap tunawisma.

"Ini sekaligus refleksi bagi kita dan pembuat kebijakan, jika gerakan #StayHome bisa dilakukan orang yang punya tempat tinggal, lantas yang tidak punya tempat tinggal," katanya.

Naufan juga berharap poster dapat terus menjadi media edukasi mitigasi bencana. Lewat pembacaan pesan-pesan poster yang dibuat oleh para penggiat poster, ia harap masyarakat menjadi sadar dan simpatik terhadap pandemi COVID-19 ini.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content