Pulangkan 8 Nelayan, Polisi Buru Pelaku Pengrusakan Kapal Penambang Pasir

Minggu, 13 September 2020 - 20:42 WIB
"Hanya dua senjata yang dibawa dan memang itu SOP-kita. Ini di besar-besarkan mas, saya sendiri tadi yang ke sana dengan beberapa anggota yang menggunakan satu speed boat saja mas. Kita melakukan pengembangan, terkait hasil pemeriksaan dan bukti yang ada di penyidik terkait pengrusakan (kapal PT Royal Boskalis)," imbuh dia.

Untuk diketahui, penangkapan bermula saat kapal PT Boskalis melakukan aktivitas tambang pasir di lokasi yang diduga di wilayah tangkap ikan nelayan Kodingareng. Penambangan dilakukan dengan mengantongi izin dari pemeritah secara lengkap dan untuk kepentingan proyek strategis nasional MNP.



Wakil Direktur Bidang Operasional LBH Makassar Edy Kurniawan mengatakan, setelah mengalami pemeriksaan, 8 Nelayan Pulau Kodingareng bersama 1 Mahasiswa Aktivis Lingkungan dan 3 Anggota Jurnalis Pers Mahasiswa akhirnya dibebasakan.

"Sekitar pukul 11.20 wita, didampingi Penasehat Hukum YLBHI LBH Makassar, mereka keluar dari Kantor Dit Polairud Polda Sulsel dan langsung disambut oleh istri, rekan, Aliansi Selamatkan Pesesir dan jaringan solidaris yang sejak kemarin menunggu di depan gerbang," katanya.

Dirinya menjelaskan, dari 12 orang yang didampingi oleh YLBHI LBH Makassar, kesemuanya tidak terbukti melakukan dugaan tindak pidana. "Sehingga demi hukum wajib dilepaskan," tandasnya.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More