Mengenal 5 Penjabat Gubernur di Pulau Jawa, Siapa Saja Mereka?

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 21:06 WIB
Foto/Ist

Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T. lahir pada 15 April 1970, di Cirebon, Jawa Barat. Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Parahyangan dan Magister Teknik dari Institut Teknologi Bandung.

Bey Machmudin adalah Penjabat Gubernur Jawa Barat sejak 5 September 2023, merangkap sebagai Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara Bidang Komunikasi Politik dan Kehumasan sejak 3 April 2024.

Dalam riwayat kariernya, Bey pernah bekerja sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia. Ia juga sempat menjabat sebagai Komisaris PT Pertamina Patra Niaga di tahun 2020.

4. Nana Sudjana - Pj Gubernur Jawa Tengah





Foto/Ist

Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M. lahir pada 26 Maret 1965, di Cirebon, Jawa Barat. Purnawirawan Polri ini menduduki jabatan Pj Gubernur Jateng sejak 5 September 2023, merangkap jabatan sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI.

Ketika masih aktif di kepolisian, lulusan Akpol 1988 itu pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolda Sulawesi Utara di tahun 2021. Ia juga pernah menduduki posisi Kapolda Metro Jaya dan Koorsahli Kapolri di tahun 2020.

Selain itu, dirinya juga pernah mengemban amanah sebagai Wakapolda Jambi tahun 2015, Wakapolda Jawa Barat tahun 2016, dan Kapolda Nusa Tenggara Barat pada 2019.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content