Mengenal 5 Penjabat Gubernur di Pulau Jawa, Siapa Saja Mereka?

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 21:06 WIB
Al Muktabar dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menjabat sebagai Penjabat Gubernur Banten pada 12 Mei 2022 lalu, selama masa transisi dan kekosongan pemerintahan di Banten setelah gubernur petahana, Wahidin Halim menyelesaikan masa jabatannya.

Di samping itu pula, Al Muktabar juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Banten sejak 2019. Dalam riwayat kariernya, ia pernah bertugas di Kemendagri, sebagai Kepala Bidang Kerjasama Antar Negara.

2. Teguh Setyabudi - Pj Gubernur DKI Jakarta

Foto/disdukcapil.kalbarprov

Dr. Drs Teguh Setyabudi M.Pd dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan penjabat sebelumnya Heru Budi Hartono. Teguh yang menjabat Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak telah diemban sejak 15 Maret 2023 sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Jakarta pada 18 Oktober 2024.

Teguh yang lahir di Purwokerto, Jawa Tengah pada 8 Maret 1967 pernah menempuh pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Jakarta.

Dalam kariernya, Teguh juga pernah menjabat Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Perjalanan karier Teguh dimulai pada tahun 1993, ketika resmi menyandang status PNS. Ia mengawali kariernya sebagai PNS di Badan Pendidikan dan Pelatihan. Setelah itu dirinya sempat menduduki beberapa jabatan seperti, Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri tahun 2010, dan Direktur Penataan Daerah dan Otonomi Khusus pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri pada 2013.

3. Bey Machmudin - Pj Gubernur Jawa Barat

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content