Profil Benny Laos, Cagub Maluku Utara yang Tewas dalam Ledakan Speedboat di Pulau Taliabu

Minggu, 13 Oktober 2024 - 08:32 WIB


Nama “Bela” sendiri merupakan akronim dari Benny Laos. Usahanya berkembang pesat, termasuk hotel Grand Dafam Bela Ternate, yang berdiri sejak 2007 di Kota Ternate.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2021, Benny memiliki kekayaan lebih dari Rp500 miliar, dengan sebagian besar dalam bentuk surat berharga dan tanah.

Selain sebagai pengusaha sukses, Benny aktif di berbagai organisasi seperti HIPMI, KNPI, IMI, KADIN, dan pernah menjabat Ketua Real Estate Indonesia (REI). Keterlibatannya di organisasi tersebut membuka jalan baginya untuk terjun ke dunia politik.

Ia memulai karier politiknya sebagai politikus Partai Demokrat dan terpilih sebagai Bupati Pulau Morotai bersama Asrun Padoma. Pada Pilkada 2013, Benny mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Maluku Utara bersama Syamsir Andili, meski tidak berhasil.

Namun, ia tidak berhenti dan pada Pilkada 2024 ini kembali mencalonkan diri sebagai Cagub Maluku Utara berpasangan dengan Sabrin Sehe. Koalisi yang mendukung mereka terdiri dari PKB, NasDem, Demokrat, PPP, PAN, Partai Gelora, PSI, dan Partai Buruh.

Benny dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap pengembangan seni dan olahraga di Maluku Utara. Ia mendirikan "Bela Peduli" bersama istrinya, yang digunakan untuk mendukung anak-anak muda berkompetisi di bidang musik dan olahraga.

Salah satu program mereka adalah penyelenggaraan “Audisi Bintang dari Timur” pada 2023 untuk mencari talenta musik muda. Di bidang olahraga, Benny mendukung pendanaan bagi tim sepak bola U13 Maluku Utara dan membantu tim Malut Selection.

Selain dikenal sebagai politisi dan pengusaha, Benny Laos adalah sosok yang gigih dan memiliki visi besar untuk Maluku Utara. Meskipun ia telah tiada, semangat dan dedikasinya dalam membangun wilayah ini akan selalu dikenang oleh masyarakat.

Sebelumnya, Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos meninggal dunia dalam kebakaran hebat speed boat miliknya bersama lima penumpang lainnya saat bersandar di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content