Tinjau Gudang Logistik Pilkada di Kutim, Akmal: ASN Boleh Berpihak, Tapi di Kotak Suara

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Ketua KPU Kutim Siti Akhlis Muafin menambahkan, tahap kedua pengiriman logistik pemilu terdiri atas surat suara pasangan bupati/wakil, gubernur/wakil gubernur serta sejumlah formulir. “Saat ini sedang proses pencetakan oleh penyedia jasa di Semarang,” ujarnya.

Sebelumnya, saat menjadi inspektur upacara pada HUT ke-25 Kutim, Pj Akmal Malik juga memberikan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga kedamaian dan keamanan daerah. Pilkada tidak seharusnya membuat warga Kutim dan Kaltim terpecah belah karena perbedaan pilihan.

“Kita tidak ingin ada gangguan yang merusak semangat persatuan dan kesatuan di Kutai Timur yang sudah terjalin dengan baik,” tegas Akmal.

Berikutnya soal netralitas ASN yang harus dijunjung tinggi. Akmal mewanti-wanti ASN di Kutim dan Kaltim untuk tidak menyalahgunakan kewenangan yang diberikan negara untuk kepentingan politik. “Kalau mau berpihak nanti 27 November cukup di kotak suara saja,” tegas Akmal.

Dia berharap partisipasi aktif masyarakat dapat meningkat, sebagai tolok ukur keberhasilan pilkada. Akmal mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara bijak dengan memilih pemimpin yang memiliki visi untuk memajukan daerah dan membawa kesejahteraan bagi semua.

“Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang melibatkan diri dalam menentukan masa depan daerah kita,” pesan Akmal.

Dengan kerja sama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, Akmal yakin, Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kutai Timur akan berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa Kutai Timur dan Kaltim makin maju dan sejahtera
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content