Tinjau Gudang Logistik Pilkada di Kutim, Akmal: ASN Boleh Berpihak, Tapi di Kotak Suara

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik meninjau gudang logistik KPU Kutai Timur, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu (12/10/2024). Foto/IST
KUTAI TIMUR - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim). Hal itu untuk melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kutai Timur.

Peninjauan gudang logistik dilakukan Akmal Malik usai menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Kutai Timur.

“Hari ini kita memonitor kesiapan pilkada di Kutim di gudang logistik KPU. Melihat langsung kesiapan pilkada yang saat ini memasuki masa kampanye,” kata Akmal Malik di gudang logistik KPU Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu (12/10/2024).





Berdasarkan laporan Ketua KPU Kutim, kata Akmal, dari 11 jenis logistik pemilu, tahap pertama telah diterima gudang KPU sebanyak 8 jenis. “Sisanya menunggu sesuai tahapan yang ditentukan KPU Pusat,” jelas Akmal.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU dan Pemerintah Kabupaten Kutim yang telah membantu dengan memberi dukungan serius, sehingga kebutuhan-kebutuhan KPU terpenuhi.

“Ini luar biasa. Saya lihat Kutim sangat siap melaksanakan pilkada,” puji Akmal.

Menurutnya, hal-hal yang perlu diwaspadai yaitu pengiriman logistik pemilu ke wilayah-wilayah yang tidak dapat dijangkau dengan jalur darat. “Tapi alhamdulillah, tadi saya dapat laporan Lanal Kutim siap membantu kapal,” ungkap Akmal.

Akmal berharap Pilkada Kutim dapat berjalan lancar dan pesta demokrasi juga berjalan baik, sehingga terpilih pemimpin yang legitimate dan tidak terjadi permasalahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content