Jalan Sukaurip-Sukareja Dilebarkan untuk Buffer Zone Kawasan KPI Balongan

Senin, 26 Agustus 2024 - 21:07 WIB
"Kerja sama antara BUMN dan pemerintah daerah sangat penting, untuk itu ingin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu bersama Forkopimda dan masyarakat atas dukungannya sehingga bisa melakukan groundbreaking,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Pemkab Indramayu selalu mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi ketahanan energi nasional yaitu produksi 1 juta barel minyak bumi per hari dan 12 miliar kaki kubik gas bumi per hari di 2030.

Untuk itu diperlukan sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan di lapangan. Menurut Nina, ketahanan energi dan ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting karena keduanya berada dan disupport oleh Kabupaten Indramayu.

"Peningkatan produksi tersebut tentu saja akan meningkatkan penerimaan daerah melalui bagi hasil migas yang digunakan untuk pembangunan di Indramayu terutama peningkatan infrastruktur, layanan publik, pemberdayaan masyarakat, serta dukungan kegiatan lainnya yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indramayu," tegas Nina.

Nina menyebut implementasi buffer zone di Indramayu diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lain di Indonesia, khususnya perusahaan yang memiliki risiko potensi bahaya bagi masyarakat.

Ketua Koordinator PMO Buffer Zone Diandoro Arifian mengatakan buffer zone ini dirancang untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat serta lingkungan sekitar.

“Buffer zone ini dirancang untuk meminimalisasi risiko jika terjadi kebakaran atau ledakan dengan memperluas zona penyangga minimal 50 meter dari pagar luar area operasional. Pekerjaan pelebaran jalan pengganti Sukaurip-Sukaraja adalah bagian dari upaya peningkatan keamanan yang ditargetkan selesai pada akhir 2024” jelas Diandoro.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content