Tak Pulang Sejak Minggu, Nelayan Jemaja Tewas Mengapung

Rabu, 29 April 2015 - 00:07 WIB
Tak Pulang Sejak Minggu, Nelayan Jemaja Tewas Mengapung
Tak Pulang Sejak Minggu, Nelayan Jemaja Tewas Mengapung
A A A
TEREMPA - Tak pulang sejak melaut Minggu lalu, seorang nelayan warga Dusun Air Sungkit, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Hamid (50) ditemukan tewas mengapung di Pulau Parut, Desa Batu Berapit, Selasa (28/4/2015).

Menurut penuturan istri korban, Desnawati (37), suaminya pergi melaut dengan menggunakan jongkong (perahu kecil, red) Minggu seusai Salat Subuh.

"Sesuai dengan penuturan istrinya, korban biasanya menggunakan jongkong untuk memancing ikan di sekitar pulau. Biasanya korban siang hari sudah pulang, namun karena tidak pulang hingga malam istri korban khawatir dan akhirnya melapor kepada perangkat desa dan perangkat desa melaporkan kepada kami," kata Camat Jemaja Robby Sanjaya kepada wartawan, Selasa (28/4/2015).

Robby juga menambahkan, saat mendapatkan laporan tersebut, pihaknya bersama beberapa nelayan langsung melakukan pencarian. Puluhan pompong warga turut mencari dan akhirnya menemukan mayat Hamid mengapung, Selasa siang.

"Kami juga menemukan jongkong yang digunakan korban saat pergi melaut agak jauh dari korban karena kemungkinan terbawa arus," ujarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Anambas Yunizar mengaku sudah memperoleh informasi tersebut.

"Namun kita juga belum dapat memastikan korban meninggal karena apa. Saat ini korban sudah ada di rumah duka," kata Yunizar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)