Tiga Direksi PDAM Delta Tirta dari Internal

Jum'at, 19 Desember 2014 - 13:23 WIB
Tiga Direksi PDAM Delta Tirta dari Internal
Tiga Direksi PDAM Delta Tirta dari Internal
A A A
SIDOARJO -
Teka-teki susunan direksi baru PDAM Delta Tirta akhirnya terjawab. Dari empat direksi perusahaan pelat merah ini, tiga di antaranya dari internal dan satu dari eksternal.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengaku sudah menerima empat nama dari lima nama yang diseleksi, yakni Iwan Setyawan (Direktur Umum), Sugeng Mujiadi (Kabag Umum), Aris Ardiansyah (Kacab Waru II), dan Bambang Ribut (Kacab Krian). Satu-satunya calon dari eksternal adalah Bhima Aris Diyanto, mantan Ketua KPU Sidoarjo.

SaifulIlah mengaku yang bakal menduduki kursi direksi PDAM adalah tiga dari internal dan satu dari luar. “Nanti saat pengumuman akan diketahui siapa saja,” ujarnya. Untuk memilih empat kandidat direksi itu akan dilakukan tes wawancara. Meski demikian, Saiful sudah memberi sinyal jika tiga dari empat direksi yang dipilih dari internal PDAM.

Empat jabatan yang diperebutkan adalah direktur utama, direktur pelayanan, direktur keuangan, dan direktur teknik/ operasi. Kemudian siapa akan menjadi tergantung bupati sebagai pemegang hak prerogatif. Walaupun dalam pengisian jabatan calon memilih ingin menjadi direktur utama atau direktur keuangan.

Namun, kewenangan menetapkan siapa mengisi jabatan apa akan diputuskan bupati. Ketua Pansel Direksi PDAM yang juga Wakil Bupati Sidoarjo Hadi Sutjipto mengakui, direksi PDAM baru sudah selesai empat nama.

Kewenangan pansel hanya menetapkan empat nama direksi, sedangkan pengisian jabatan diputuskan bupati. “Siapa yang dipilih dan akan menempati posisi apa, tergantung bupati,” kata Hadi Sutjipto.

Abdul Rouf
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7243 seconds (0.1#10.140)