Peras Tamu Hotel dan Nyamar Polisi, Tiga Preman Diringkus

Minggu, 28 September 2014 - 20:58 WIB
Peras Tamu Hotel dan Nyamar Polisi, Tiga Preman Diringkus
Peras Tamu Hotel dan Nyamar Polisi, Tiga Preman Diringkus
A A A
MEDAN - Personel Reskrim Polsekta Medan Baru meringkus tiga preman yang kerap memeras sejumlah tamu hotel di Kawasan Jalan Gajah Mada Medan. Dari tangan ketiga preman yang kerap menyamar sebagai anggota polisi ini disita sepucuk senjata api mancis dan samurai yang digunakan untuk menakuti korbannya.

Berdasarkan informasi di Polsekta Medan Baru Minggu (28/9/2014) sore ketiga preman tersebut diantaranya adalah Meito Sibarani (45) warga asal Stabat; Tumpak Sianipar (42) warga Jalan Sei Wampu Medan Baru dan Taufik Hidayat (37) warga Jalan PWS Lorong Buntu, Medan Petisah. Ketiga preman ini diringkus petugas saat menerima laporan masyarakat adanya pemerasan tamu hotel pada Sabtu, 27 September malam.

Kapolsekta Medan Baru Kompol Nasrun Pasaribu didampingi Kanit Reskrim Iptu Oscar S Tedjo menyampaikan ketiga pria yang diduga sebagai preman tersebut diringkus dari dua lokasi terpisah diantaranya di Jalan Gajah Mada Medan dan Jalan Sewiundu Medan Petisah dalam operasi Cipta Kondisi memberantas preman dan pelaku 3C.

Ketika diringkus Meito Sibarani dan Tumpak Sianipar kedapatan petugas sedang beraksi memeras sejumlah tamu sebuah hotel di kawasan Jalan Gajah Mada Medan menggunakan pistol revolver mainan yang dikaitkan di pinggang.

Kedua pelaku memeras para pengunjung hotel dengan modus menanyakan identitas seolah petugas kepolisian yang akan melakukan razia.

Ketiganya diringkus dari dua tempat terpisah di Jalan Gajah Mada Medan dan Jalan Sewindu Medan dalam Operasi Cipta Kondisi. Meito Sibarani dan Tumpak Sianipar diringkus saat memeras pengunjung hotel di kawasan Jalan Gajah Mada Medan seolah berlagak sebagai petugas polisi dengan pistol mancis yang disimpan di pinggangnya.

Sedangkan Taufik Hidayat diamankan dari Jalan Sewindu karena membawa senjata tajam jenis Samurai. "Ketiganya masih kita periksa dan operasi masih terus kita giatkan untuk memberantas preman dan pelaku 3C," tandas Kompol Nasrun.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2220 seconds (0.1#10.140)