Bantuan material Kelud tidak merata

Selasa, 25 Februari 2014 - 10:55 WIB
Bantuan material Kelud tidak merata
Bantuan material Kelud tidak merata
A A A
Sindonews.com - Korban erupsi Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, mulai melakukan perbaikan tempat tinggalnya sepulang dari pengungsian. Kini, permasalahan bantuan material bangunan yang diterima warga, masih belum merata.

Warga Desa Kebonrojo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sudah mulai melakukan perbaikan rumah mereka. Beberapa bagian rumah warga yang rusak, seperti genting, sudah mulai diganti dengan yang baru.

Priyono, warga Kebonrejo mengatakan, saat ini sejumlah warga Desa Kebonrojo masih dihadapkan dengan masalah pemberian bantuan material bangunan yang belum merata.

Dari ratusan rumah yang rusak di desa tersebut, sebagian masih belum mendapatkan bantuan genting. Akibatnya, rumah warga yang belum mendapatkan bantuan harus tergenang banjir saat turun hujan deras. Sementara untuk pemilik rumah pun juga harus rela mencari tempat berteduh dari hujan.

Syai, warga lainnya mengatakan, di lingkungannya setiap rumah hanya mendapatkan bantuan 500 genting dan jumlah tersebut dirasa masih kurang dari cukup.

Sementara itu, Giyem, warga lainnya menambahkan, kondisi atap rumahnya banyak yang rusak. Jika bantuan makanan memang sudah cukup, tapi bantuan untuk material bangunan belum ada.

Seperti diketahui, Desa Kebonrojo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, merupakan salah satu desa yang belum tersentuh bantuan. Baik bantuan material bangunan, maupun bantuan sembako dan makanan.

Warga berharap, pemerintah setempat dapat segera memberikan bantuan kepada desa mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)