Ratusan warga Jombang berebut bantuan masker gratis

Jum'at, 14 Februari 2014 - 17:00 WIB
Ratusan warga Jombang berebut bantuan masker gratis
Ratusan warga Jombang berebut bantuan masker gratis
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga di depan Pasar Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur saling berdesakan berebut bantuan masker gratis yang dibagikan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.

Hal ini dilakukan warga, karena mereka kesulitan mendapatkan masker di toko-toko yang kehabisan stok sementara bila terhirup secara terus menerus debu vulkanik letusan Kelud sangat berbahaya untuk kesehatan.

Karenanya, untuk mengurangi dampak tersebut, sejak pagi Dinkes Jombang telah membagikan lebih dari 4.000 masker gratis pada warganya.

Bupati Jombang Nyono Suharli mengatakan, pembagian masker gratis ini sengaja diambil karena hingga Jumat (14/2/2014) siang kabut debu vulkanik masih terus menyelimuti wilayah Kabupaten Jombang

"Pembagian dilakukan di beberapa tempat berbeda diantaranya di jalan-jalan dalam kota hingga wilayah Kecamatan Ngoro yang berbatasan dengan Kabupaten Kediri,"ungkap bupati, Jumat (14/2/2014).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinkes Jombang Heri Wibowo mengimbau warganya agar selalu menggunakan masker atau kacamata saat keluar rumah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3391 seconds (0.1#10.140)